RSS

Salah Informasi....


Informasi yang gag jelas bisa bikin kita emosi juga loch,,gag percaya???aku pernah ngalaminnya..
diajak diskusi pun gag ada yang nyambung,,yang ada malahan ada yang tersinggung..
Kalo udah kek gini bingung juga khan ngadepin temen yang ngotot tapi informasinya gag jelas...kalo udah kek gini cara-cara yang harus kamu lakukan adalah :
1. Kamu harus nanya mancing-mancing dia tentang informasi yang sebenernya dia mau,,kalo informasinya gag nyambung juga n malahan dia tambah ngotot mendingan udahan dulu ajah diskusinya,,karna kalo gag kek gitu bisa-bisa tersinggung juga temennya (tapi tergantung tipe orangnya juga sih,,ada yang sensitif dan ada juga yang gag,,tapi yang pernah aku hadepin temen2 aku pada sensitif gitu....hiihiiii)...
2. Tanya informasi yang jelas ke teman kamu yang lain, kalo temen yang kamu tanya gag tau juga, tanya lagi ke temen kamu yang lain pokonya sampai kamu dapetin informasi yang jelas.
3. Temen kamu masih ngotot ma informasi yang gag jelas karna ada juga yang mendukung informasi itu,,coba ajak diskusi juga temen yang ngedukung informas yang gag jelas itu,,,maksudnya apah??biasanya yang teman yang mendukung ini suka gag terlalu ngotot. Nah,,baru dah ceritaan apa maksudnya dan dari teman yang ini kita bisa meluruskan informasi yang salah..nanti temen ini yang bakal ngomong ke temen kamu yang tersinggung itu dan pasti dia juga bisa nerima,,paling malu ajah karna udah ngotot n salah juga...:)
4. Kalo temen kamu udah ngaku kalo dia salah informasi, jangan diketawain!!kamu harus sok bijaksana..:D,,pokonya jagan bikin dia jadi malahan tersinggung ma kata-kata kamu..

Segala bentuk informasi dapat menimbulkan kesalahpahaman...So, selesaikan semuanya dengan hati dan pikiran yang dingin...:)
Belajarlah menjadi sosok yang dewasa bukan sosok bocah yang selalu mementingkan "kemarahan" sebagai solusi dalam hidup. :)

0 comments:

Posting Komentar

Copyright 2009 Raihan. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy | This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates